Buat Aplikasi Kebersihan, Tim Pallaka Rebut Juara Satu Lomba Aplikasi Pemkot Makassar

Senin, 14 Desember 2015 | 16:42 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, Go Sulsel – Pallaka Team menjadi juara pertama Lomba Makassar Mobile Up Challenge 2015 dengan program aplikasinya yang diberi nama Alleki. Lomba yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar itu telah menyaring 28 team secara nasional.

Menurut Zulfikar, ketua Pallaka Team menjelaskan, aplikasi yang dibesut timnya merupakan aplikasi yang mendukung program Pemkot Makassar. “Aplikasi Alleki (Aksi Lapor Edukasi Bersih) ini adalah aplikasi mendungkung smart city Makassar sebagai solusi cerdas untuk menjadikan Makassar yang lebih baik, dengan fitur yang canggih,” katanya, Senin (14/12/2015).

Alleki bisa mendeteksi serta memberikan solusi terkait kebersihan di Makassar. Juga bisa melakukan analisis waktu untuk melaksanakan laporan jadi bisa mendeteksi kinerja di tingkat kecamatan.

Fikar mengatakan, ide aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2013 namun penggarapannya baru satu bulan terkakhir. Aplikasi Alleki bisa di download kemudian pengguna harus mengisi formulir dengan syarat menggunakan KTP Makassar dan divalidasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar.(*)