Ilustrasi

Kebijakan BI Sulsel Dinilai Sejalan dengan Progam Pemkot Makassar

Senin, 14 Desember 2015 | 11:38 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk transportasi pada tahun depan. Hal ini dipaparkan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) di kantor BI Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Senin (14/12/2015).

“Apa yang menjadi prioritas kebijakan ekonomi BI, hal itu sejalan dengan prioritas kebijakan pembangunan kita di tahun 2016 nanti yang kini tersisa 17 hari lagi,” jelas pria yang akrab disapa Danny ini.

Ia menjelaskan, salah satu hal yang menjadi fokus perhatian Pemkot tahun depan adalah mengurai kemacetan. “Tentunya hal ini akan menjadi tugas pemerintah kota Makassar dalam hal pembangunan kota Makassar,” tambahnya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel, Mokhammad Dadi Ariyadi mengatakan, salah satu prioritas kebijakan ekonomi BI, bidang infrastruktur transportasi dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

“Prioritas kebijakan ekonomi ketiga BI adalah pembangunan infrastruktur transportasi. Dalam hal ini proyek jalan tol, rel kereta api, dan pembangunan pelabuhan baru, yang jika hal ini rampung dikerjakan maka diyakini mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Sulsel,” jelasnya.

Pada pertemuan ini, juga hadir Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang, akademisi Unhas Hamid Paddu, dan Tokoh Ekonomi Sulsel Prof Halide, bupati dan walikota se-Sulsel, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen, dan pimpinan perbankan lainnya. (*)

Tags:

BACA JUGA