Bola

SSL 2016 Akan Jadi Ajang Pembinaan Pemain Muda

Senin, 14 Desember 2015 | 19:01 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Turnamen Sepakbola Super League (SSL) yang rencananya bakal bergulir (15/012016) mendatang diharapkan mampu menjadi wadah untuk para pemain muda unjuk kekuatan. Selain itu, SSL juga diharapkan mampu membangkitkan animo para pecinta sepakbola di Sulsel yang selama ini hamper hilang. Apalagi pada pembinaan pemain usai muda.

Pembina Persatuan Sepakbola Indonesia Sulawesi (Persis), Abdul Hamid mengatakan, turnamen yang digodok Forum Wartawan Olahraga Makassar (FWOM) bekerjasama dengan PT Semen Bosowa yang terfokus pada pembinaan usia muda harus mendapatkan apresiasi yang tinggi.

“Ini sangat mengembirakan untuk klub – klub yang tengah menjalankan jenjang pembinaan usia muda. Karena turnamen seperti ini, nyaris hilang sejak 2005 lalu,” katanya.

Persis yang terbentuk sejak 1932 ini dipastikan akan ikut ambil bagian pada kejuaraan ini. Dimana ini merupakan peluang bagi pemain – pemain muda dan manajemen PSM untuk mencari bibit-bibit unggul.

“Dukungan pasti akan selalu kita berikan, apalagi berkaitan dengan pembinaan usia muda. Karena melalui turnamen ini, kita bisa melahirkan pemain yang berkualitas dimasa mendatang,” ujarnya.

Diketahui, Persis sendiri sudah melahirkan pemain pemain hebat selama ini, termasuk legenda PSM Makassar Ramang, Abdi Tunggal, Suwardi Alam dan sederet nama lainnya.


BACA JUGA