Ilustrasi

Bahaya Narkoba akan Masuk dalam Mata Pelajaran Penjaskes SMP & SMA di Sulsel

Selasa, 15 Desember 2015 | 21:35 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba, utamanya di kalangan pelajar jadi keprihatinan tersendiri bagi pemerintah. Untuk itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumpulkan seluruh jajaran pemerintah daerah untuk membahas masalah ini.

Melalui kegiatan semiloka pengembangan kapasitas sektor pendidikan kabupaten/kota yang diselenggarakan selama 2 hari, Senin-Selasa (14-15/12/015) di Hotel Jakarta, Jl Anda Dg Ngoyo. Acara Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Agus Budiman Manalu membuka dengan resmi kegiatan yang dihadiri Kepala BNK dan sekda kabupaten/kota, serta instansi terkait lainnya.

“Sudah menjadi pengetahuan kita bersama, bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah menjadi problem sosial yg menimpa semua elemen masyarakat, tak terkecuali pada lingkungan pendidikan khususnya di tingkat sekolah SMP Dan SMA,” kata Agus, Selasa (15/12/2015).

Karena itu, pihaknya mendorong program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau yg biasa disebut P4GN. Selama ini, P4GN dimaksimalkan melalui mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan.(*)


BACA JUGA