Logo Pemkot Makassar

Jelang Natal & Tahun Baru, Pemkot Makassar Tertipkan Terminal Liar

Selasa, 15 Desember 2015 | 17:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membentuk tim terpadu jelang natal & tahun baru. Tim ini dibentuk untuk menertibkan beberapa lokasi yang kerap menimbulkan kesemrawutan Kota Makassar.

Beberapa lokasi yakni, terminal liar di depan Auri Jl Printis Kemerdekaan Km 15 dan batas kota, ,memantau angkutan umum (Pete-pete) yang menaikkan ataupun menurunkan penumpang di luar terminal Metro Makassar.

“Sesuai SK Walikota, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Makassar maupun Sulsel & Sulbar terkhusus yang sering pulang kampung dalam rangka jelang tahun baru dan natal kami himbau agar baik kendaraan yang mau ke daerah itu ke terminal regional daya atau Malengkeri,” Direktur Oprasional PD Terminal Metro Makassar, Rizal Asjahad Rahman pada Konferensi pers di Cafe, Jl AP Petterani, Selasa (15/12/2015).

Rizal membeberkan, berdasarkan Surat Keputusan Walikota nomor 1627/  551.22.05/KEP/X/2015 tentang Tim terpadu pembinaan, penataan dan penertiban kendaraan bermotor kendaraan umum atau pribadi yang beroperasi menaikkan dan menurunkan penumpang umum dan barang di luar Terminal.

Halaman 2

Kata dia, Jelang perayaan natal dan tahun baru, Tim Terpadu ini melakukan himbauan khusus kemasyarakat untuk tidak memuat atau menurunkan penumpang diluar terminal selain itu, tim terpadu juga melakukan penertiban titik jalan yang menjadi lokasi terminal liar.

“Jadi bukan lagi menaikan atau menurunkan dilarang karena melanggar undang-undang lalulintas nomor 22 tahun 2009. Jadi warga yang mau ke daerah silahkan lewat terminal. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaa, “ujarnya.


BACA JUGA