Ilustrasi
#

Anggap Ada Kecurangan di Pilkada, Massa Andalanta Kepung Panwas Bulukumba

Rabu, 16 Desember 2015 | 15:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Bulukumba,GoSulsel.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba H.Askar HL – H.Nawawi Burhan bersama tim pemenang dan sekitar 500 massa simpatisannya, menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Panwas Bulukumba, di jalan Melati, Kel. Caile, Kec.Ujungbulu, Rabu (16/12/2015) sekitar pukul 11:30 Wita.

“Aksi mereka meminta untuk menindak lanjuti laporan paslon nomor 5 terkait adanya indikasi kecurangan yang di lakukan oleh penyelenggara pemilu,” kata ketua Panwas Bulukumba Muh Amin saat dihubungi via telpon, Rabu (16/12/2015).

Amin mengatakan hingga kini pohaknya sedang diproses dan menunggu dilaksanakan rapat Gakundu terkait dengan beberapa laporan paslon bernomor urut 5 itu.

Menurutnya Pihaknya juga akan melaporkan KPU sebagai pelanggaran kode etik terkait insiden permintaan Panwas yang tidak ditanggapi terkait dengan pemaparan formulir C6 dan daftar perubahan identitas yang dilakukan oleh KPU.

Halaman 2

“Aksi yang berlangsung tadi, kita memediasi pertemuan dengan mereka dan mereka meminta pelanggaran kode etik agar di buatkan secara tertulis dengan model A12 dan tembusan kepada pelapor,” ujar Amin.

Amin menambahkan massa menuntut Jika 2×24 jam surat panggilan tidak di hadiri oleh komisioner KPUD Bulukumba, maka komisioner Panwas melaporkan tindakan pelanggaran kode etik ke DKPP.