Korps Pecinta Alam (Korpala) Unhas gelar workshop Vertical Resque di Gedung Iptek lantai 2 Unhas, Rabu (16/12/2015).

Korpala Unhas Gelar Workshop Vertical Resque Nasional

Rabu, 16 Desember 2015 | 19:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makasar,GoSulsel.com –  Korps Pecinta Alam (Korpala) Unhas gelar workshop Vertical Resque di Gedung Iptek lantai 2 Unhas, Rabu (16/12/2015).

Ketua Panitia Workshop, Arif mengatakan kegiatan tersebut didedikasikan untuk mensosialisasikan kepada penggiat lingkungan akan pentingnya pengetahuan terkait panjat tebing dan Verical Resque.

“Pemateri yang kami undang pun orang-orang yang sudah berpengalaman ditebing dan vertical resque tentunya,” katanya.

Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi peserta workshop tentunya yang jumlahnya hingga ratusan orang dari berbagai lembaga pecinta alam.

Sementara itu, salah seorang pemateri Panjat Tebing dan Vertical Resque, Tedi Ixdiana menuturkan kegiatan tersebut patut diapresiasi. Sebab kata dia sulawesi selatan sangat berpotensi alam tebingnya.

Halaman 2

“Sulawesi selatan kaya akan alam tebingnya. Sehingga penggiat lingkungan ataupun masyarakat luas mutlak mengetahui tentang alam tebing yang nantinya mampu memberikan edukasi positif misalnya olahraga (atlit),” tutur pria nomor satu di Indonesia Vertical Resque ini.

Terkait Vertical Resque, lanjut Tedi, jika kemajuan panjat tebing di Indonesia berkembang pesat. Namun kata dia, kita biasanya, lupa akan bahayanya.

“Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi resiko kecelakaan saat melakukan aktivitas di alam,” tuturnya.

Pada kegitan tersebut turut hadir host jejak petualang yang disponsori lansung outdoor shop.

Citizen Reporter: Humas Korpala Unhas


BACA JUGA