Ilustrasi

Pemain Lokal Diprioritaskan Isi Skuad Pasukan Ramang

Rabu, 16 Desember 2015 | 20:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri yang memastikan pembentukan tim pada Januari 2016 mendatang akan lebih memprioritaskan para pemain local yang memiliki kualitas terbaik untuk mengisi skuad Pasukan Ramang.

Sejumlah pemain local Makassar yang saat ini memperkuat sejumlah tim luar, kini tengah dibidik manajemen PSM untuk dipinang kembali memperkuat tim Juku Eja menghadapi kompetisi yang kemungkinan bergulir tahun 2016 mendatang.

Media Officer PSM, Ramli Manong yang dikonfirmasi terkait rencana manajemen PSM untuk mendatangkan para pemain local Makassar membenarkan hal tersebut. Ia mengaku jika beberapa nama kini telah masuk dalam radar pihak manajemen.

“Beberapa nama sudah ada dan para pemain itu juga telah menunjukan kesiapanya untuk bergabung kita nanti,” katanya.

Keputusan untuk mendatangkan para pemain Makassar dilakukan berdasarkan kualitas yang ditunjukan para pemain sepanjang turnamen yang berlangsung. Mereka dianggap mampu bermain konsisten memperkuat tim mereka.

Halaman 2

“Ada nama seperti Hamka Hamsah dan Zulkifli Syukur yang sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali memperkuat PSM. Tapi kita lihat nanti keputusan manajemen,” ujarnya.

Ramli mengatakan, pihaknya berharap di kompetisi mendatang tim PSM bisa mendapatkan pemain lokal yang berkualitas. Ia bahkan tak menampik jika sederet pemain yang memperkuat PSM dibeberapa turnamen tidak akan dipanggil kembali.

“Ada beberapa catatan dan nama pemain yang dinilai tidak bermain konsisten. Kemungkinan hanya akan ada beberapa pemain yang akan dipanggil kembali nanti,” jelasnya.

Pasca gugur dari Piala Jenderal Sudirman, manajemen meliburkan tim. Selain itu, seluruh pemain memang sudah putus kontrak kecuali Maldini Pali dan Muchlis Hadi yang dikontrak jangka panjang.

Selain Maldini dan Muchlis. Beberapa nama seperti Dimas Galih Pratama, David Aryanto, Hendra Wijaya, Rasyid Bakri, Ardan Aras dan Syamsul Haeruddin santer dikabarkan akan kembali memperkuat PSM.


BACA JUGA