Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Peringkat Terbaik II Pemetaan Wilayah se-Indonesia

Rabu, 16 Desember 2015 | 11:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kembali meraih penghargaan tingkat nasional, yang terbaru adalah pemberian tropy award atau piagam penghargaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas kinerja terbaik di bidang toponimi khususnya pembakuan unsur rupabumi pulau.

“Pemprov Sulsel berada di peringkat terbaik ke II se Indonesia, peringkat pertama NTT dan ketiga Yogyakarta,” kata Kabiro Pemerintahan Umum Sulsel, Asmanto Baso Lewa, yang baru kembali dari jakarta usai mewakili Gubernur menerima penghargaan tersebut, Rabu 16 Desember.

Lebih jauh, Asmanto menjelaskan kriteria penilaian disusun oleh Tim Nasional Pembakuan Rupabumi yang didalamnya terdiri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kelautan & Perikanan, Badan Informasi Geosfasial, Dishidros Oceoanografi TNI AL, Topografi TNI AD dan beberapa Pakar dari perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Kita berhasil menyusun pemetaan dengan mencakup semua pulau-pulau yang ada, sampai yang terkecil dan terpencil,” jelasnya.


BACA JUGA