Futsal, Lapangan Futsal di Makassar
Salah satu lapangan futsal di Makassar. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com

Tim Futsal Farmasi UMI Pertahankan Juara Nasional

Rabu, 16 Desember 2015 | 19:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Tim futsal mahasiswa fakultas farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kedua kalinya kembali mampu mempertahankan juara I di Piala Sri Sultan Hamengkubowono, Jogjakarta, 2015. Tim ini juara setelah menumbangkan tim futsal Stikes Muhamamdiyah Klaten dibabak akhir pertandingan dengan skor 4 : 0.

Rektor UMI Masrurah Mokhtar, mengaku bangga atas keberhasilan tim futsal UMI menorehkan prestasi olahraga ditingkat nasional.

“ Alhamdulillah, tim futsal kembali menorehkan tinta emas prestasi di bidang olah raga di tingkat nasional, Tentunya prestasi yang telah diraih tidak langsung kita bangga dan jangan lupa terus mengasah diri. Bukan hanya di juara olah raga, tapi jangan lupa juga harus juara dalam bidang pendidikan” kata Masrurah Mokhtar.

Dekan Fakultas Farmasi UMI Rahmat Koesman melaporkan, bahwa Tim futsal Farmasi UMI Makassar telah mengikuti kejuaraan futsal antar kesehatan se indonsia   yang diikuti 32 tim futsal kesehatan  seluruh indonesia yang berasal dari Kalimantan, Bandung, Semarang Jogjakarta, Makassar, Surabaya, Riau.

Halaman 2

Tim Farmasi UMI  menjadi juara bertahan dan tim favorit dalam kejuaraan ini. Pada babak penyisihan grup A berhasil menjadi juara grup dan masuk pada babak 16 besar berhasil mengalahkan fakultas kedokteran UGM  dengan skor 3 : 0, babak 8 besar berhasil mengalahkan farmasi UII dengan skor 2 : 0. Pada babak semifinal (4 besar) mengalahkan FIK ALMA ATA dengan skor 3:1.

“Ini menandakan bahwa tim futsal farmasi UMI, memiliki skil yang tinggi dan tak terkalahkan sehingga tim ini bisa dibina agar lebih berprestasi di turnamen-ternamen yang lebih besar. Atas prestasi ini mereka pantas diberikan apresiasi” Ujar


BACA JUGA