14 perempuan ini digembleng langsung oleh anggota TNI

250 Personil Satpol PP Amankan Perayaan Natal & Tahun Baru

Kamis, 17 Desember 2015 | 12:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Jelang natal & tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mempersiapakan 250 Porseni Satpol PP. Anggota Satpol PP ini akan ditempatkan di beberapa titik di Kota Makassar.

“Kami mengerakan Porseni 250 orang kita tarik dari kecamatan kemudian kita sebar keempat-tempat yang agak ramai” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) kota Makassar, Imam, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (17/12/2015).

Imam mengatakan, gereja-gereja besar akan menjadi prioritas pengamanan dari pihak satpol PP dengan menempatkan 5 personil di setiap gereja. Jumlah personil yang ditugaskan bergantung besar dan kuat gereja serta jumlah tamu yang datang.

“Gereja-gereja yang agak besarlah seperti Catedral kemudian yang gereja di Jalan Gunung Latimojong semuanya, saya kurang hafal semua tapi itu sudah menjadi rutinitas setiap tahun, sudah menjadi prosuderal reguler tetap untuk hari Natal,” sambungnya.

Imam juga mengaku pihaknya akan melakukan rapat bersama perisapan jalan Natal dan tahun baru bersama pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar.

Halaman 2

“Besok kami rapat ada obrasi lilin termasuk didalamnya ada Rasia-rasia di Kapolrestabes. Disitu dilihat apa tugas-tugas yang diberikan kepada satpol untuk membackup tugas kepolisian dan TNI jelang Natal dan Tahun baru. Kami berharap tidak terjadi hal-hal yang bisa mencoreng perhelatan tersebut,” ungkapnya

Lebih jauh Imam mengaku juga akan tutur mengamankan pula perayaan tahun baru yang dipusatkan di pantai losari.

“Begitu juga perayaan tahun baru nanti, akan ada jalur yang akan ditutup untuk perayaan tahun baru,” katanya


BACA JUGA