BNN Sulsel: 1.250 Pengguna Narkoba Direhabilitasi

Kamis, 17 Desember 2015 | 14:59 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Anti Narkoba Universitas Bosowa (Unibos) 45 Makassar menggelar seminar nasional di auditorium Aksa Mahmud, lantai 9 gedung II Unibos, Kamis (17/12/2015).

Kegiatan bertema Generasi dalam Pusaran Penyalahgunaan Narkoba itu menghadirkan pihak BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Sudaryanto dan Kompol Kamaluddin, Wakil Direktur Direktorat Narkoba Polda Sulselbar.

“Saat ini ada ribuan pengguna di Sulawesi Selatan. Di Baddoka sendiri, hanya ada sekitar 1.250 yang berhasil direhabilitasi dan hanya ada sekitar 300-an yang menyerahkan diri secara suka rela untuk direhabilitasi,” ujar Sudaryanto. Ia menegaskan, dibutuhkan peran serta semua pihak untuk benar-benar mengatasi permasalahan narkoba di negeri ini.

Berdasarkan hasil penelitian, angka pengguna coba-coba masih terbilang tinggi. Menurutnya, hal ini semakin menegaskan kenyataan pengetahuan masyarakat tentang narkoba masih minim. “Saat ini kami terus menggalakkan agar edukasi tentang bahaya narkoba bisa dimasukkan ke kurikulum-kurikulum sekolah,” jelasnya.

Kamaluddin menambahkan, berbagai regulasi terkait narkoba terus ditegakkan. “Saat ini, peredaran narkoba telah merambah berbagai daerah-daerah kecil. Di Sulawesi Selatan sendiri, pernah ditemukan hingga 12 kg narkoba,” katanya.(*)

Citizen Reporter: Humas Unibos 45

Tags:

BACA JUGA