BNN Sulsel: 1.250 Pengguna Narkoba Direhabilitasi

Kamis, 17 Desember 2015 | 14:59 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Anti Narkoba Universitas Bosowa (Unibos) 45 Makassar menggelar seminar nasional di auditorium Aksa Mahmud, lantai 9 gedung II Unibos, Kamis (17/12/2015).

Kegiatan bertema Generasi dalam Pusaran Penyalahgunaan Narkoba itu menghadirkan pihak BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Sudaryanto dan Kompol Kamaluddin, Wakil Direktur Direktorat Narkoba Polda Sulselbar.

pt-vale-indonesia

“Saat ini ada ribuan pengguna di Sulawesi Selatan. Di Baddoka sendiri, hanya ada sekitar 1.250 yang berhasil direhabilitasi dan hanya ada sekitar 300-an yang menyerahkan diri secara suka rela untuk direhabilitasi,” ujar Sudaryanto. Ia menegaskan, dibutuhkan peran serta semua pihak untuk benar-benar mengatasi permasalahan narkoba di negeri ini.

Berdasarkan hasil penelitian, angka pengguna coba-coba masih terbilang tinggi. Menurutnya, hal ini semakin menegaskan kenyataan pengetahuan masyarakat tentang narkoba masih minim. “Saat ini kami terus menggalakkan agar edukasi tentang bahaya narkoba bisa dimasukkan ke kurikulum-kurikulum sekolah,” jelasnya.

Kamaluddin menambahkan, berbagai regulasi terkait narkoba terus ditegakkan. “Saat ini, peredaran narkoba telah merambah berbagai daerah-daerah kecil. Di Sulawesi Selatan sendiri, pernah ditemukan hingga 12 kg narkoba,” katanya.(*)

Citizen Reporter: Humas Unibos 45

Tags:

BACA JUGA