Pedagang di pasar Panaikang, Makassar. Jelang natal & tahun baru sejumlah kebutuhan pokok mulai naik

Jelang Natal & Tahun Baru, Harga Bahan Pokok di Makassar Merangkak Naik

Kamis, 17 Desember 2015 | 11:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Jelang perayaan Natal & tahun baru, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Makassar mulai merangkak naik. Seperti terjadi di pasar Panaikang, Makassar.

Pantauan di pasar tradisional sekitar pukul 11.00 Wita, Kamis (17/12/2015), pedagang mulai menaikkan harga kebutuhan pokok. Akibatnya, banyak konsumen mengeluhkan kenaikan harga tersebut.

“Kami juga menjualji sesuai dengan kebutuhan, kalau barang barang naik pasti kita kasi naik juga disini, hampir tiap tahunji begini juga kondisinya,” kata salah seorang pedagang pasar Panaikang, Syamsul, ketika ditemui GoSulsel.com.

Syamsul mengatakan, sejumlah bahan pokok yang harganya mulai naik diantaranya, beras lokal putri salju dari harga Rp 300 ribu per karung isi 25 kg, menjadi Rp 315 ribu.

Beras burung Beo juga mengalami kenaikan dari Rp 260 ribu menjadi Rp 275. Begitupun juga dengan harga telur naik dari Rp 37 ribu menjadi Rp 39 ribu per raknya.

Halaman 2

Tidak hanya itu sambung Syamsul, harga sayur mayur juga ikut mengalami kelonjakan. Sayur kol dari Rp 5 ribu menjadi Rp 10 ribu per kg, Wortel dari Rp 14 ribu menjadi Rp 16 ribu dan Bayam Rp 13 ribu per kg dari sebelumnya hanya Rp 10 ribu per kg. “Mungkin karena musim hujan iye, baru cuacanya begini terus itumiĀ  naik,” tuturnya.

Pedagang berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) mampu memberikan solusi & segera menangani persoalan yang hampir tiap tahunnya menjadi keluhan tersendiri untuk para pedagang & konsumen.(*)


BACA JUGA