Ilustrasi

PT Pagolona Sulawesi Mandiri: PSM Tak Akan Ikut Turnamen Lagi

Kamis, 17 Desember 2015 | 16:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com –  Manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri menegaskan jika tim PSM Makassar saat ini hanya membutuhkan kompetisi dan tak akan lagi ikut dalam turnamen yang bakal bergulir beberapa waktu mendatang.

Tim PSM Makassar yang kabarnya bakal dibentuk kembali pada Januari 2016 mendatang hanya dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi. Pasalnya, turnamen tidak memiliki target untuk klub selain meraih gelar juara.

Media Officer PSM Makassar Ramli Manong mengatakan, tim yang akan dibentuk tahun depan disiapkan untuk mengikuti turnamen. Sehingga tidak lagi ikut serta dalam turnamen baik yang dibentuk Mahaka Sport atau lainnya.

“Yang kami butuhkan saat ini hanya kompetisi, bukan lagi turnamen. Karena turnamen hanya bersifat sementara tanpa ada jenjang prestasi,” katanya.

Ramli mengungkapkan jika keinginan seluruh klub termasuk PSM hamper sama, yakni menginginkan adanya jenjang prestasi seperti mengikuti jenjang pertandingan antar klub Asia atau liga Champion Asia.

Halaman 2

“Kalau hanya turnamen, hanya berjalan dua bulan paling lama. Jadi tidak ada kelanjutan dari turnamen, sementara kita membutuhkan prestasi yang berjenjang paling tidak ikut di kompetisi antar klub Asia,” ungkapnya.

Ramli menjelaskan bahwa seluruh tim dan PT Liga Indonesia sudah melakukan rapat beberapa bulan lalu, dan mereka berjanji akan menggulirkan kompetisi pada Maret 2016. Ini diharapkan menjadi solusi terbaik agar sepakbola Indonesia bisa kembali bangkit.

“Nanti aka nada pertemuan lagi beberapa waktu mendatang. Kami akan tetap mempertanyakan soal kelansungan kompetisi dan system kompetisi yang akan digulirkan,” jelasnya.


BACA JUGA