Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dewan Minta Tambah Akses Jalan di TPA Antang

Jumat, 18 Desember 2015 | 17:10 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Suddin Syam

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar menghimbau Pemerintah Kota (Pemkot) untuk segera merealisasikan penambahan akses jalan masuk ke tempat pembuangan sampah(TPA) Antang.

Hal tersebut diungkapkan, anggota komisi A asal fraksi Hanura,Jufri Pabe diruang komisinya.Dia mengatakan, penambahan akses jalan sudah sangat urgen dilakukan.Pasalnya,jika memasuki musim penghujan,akses jalan yang selama ini dilalui oleh kendaraan pengangkut sampah sangat sulit dilalui yang berakibat terjadinya penumpukan sampah.

“Ini harus segera dilakukan,sebab kalau tidak maka akan terjadi penummpukan sampah diluar TPA.Kalau musim kemarau masih bisa dilalui tetapi kalau sudah masuk musim penghujan seperti sekarang aksesnya sudah tidak bisa dilalui.
Kalau perlu lakukan betonisasi agar aktifitas kendaraan lancar keluar masuk di TPA,”ucap,H Pabe,sapaan akrab jufri Pabe,Jumat,18 Desember.

Hal senada dikatakan,Sekertaris komisi D,Hamzah Hamid.Dia mengatakan,semestinya hal ini jauh hari sudah difikirkan jalan keluarnya sebab persoalan akses jalan dan tumpukan sampah sudah sejak dulu menuai permasalahan.”Apalagi memasuki musim penghujan seperti sekarang,banyak sampah yang bertumpuk diluar TPA,”ujarnya.

Menurut dia,satu satunya jalan,Pemkot harus menyiapkan lahan baru dan menambah akses jalan kendaraan keluar masuk.”Kalau itu sudah dilakukan,saya rasa tidak akan ada lagi permasalahan disana,” tandasnya.

Tags:

BACA JUGA