Pentas Seni Sekolah Cendikia, Sekolah Cendikia, Mal GTC
Anak-anak Sekolah Cendikia yang mengenakan kostum dari berbagai benua, Jumat (18/12/2015) di Main Hall Mal GTC. (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

Kreativitas Anak & Guru Sekolah Cendikia Menyatu dalam Pentas Seni di Mal GTC

Jumat, 18 Desember 2015 | 20:44 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sekolah Cendikia mengadakan Pentas Seni Around The World yang mengangkat tema “Aku Anak Dunia”. Dalam kegiatan ini, kreativitas anak dan guru dipadukan dalam 1 panggung.

“Kegiatan ini mengusung tema “Aku Anak Dunia”. Jadi semua benua terlibat di dalamnya. Jadi kita di sini membuat semua anak, guru, dan keluarganya berkostum sesuai negara yang sudah ditentukan,” ucap Halimah Usman selaku koordinator acara ketika bercakap-cakap dengan GoSulsel.com, Jumat (18/12/2015).

Anak yang terlibat di acara ini mulai dari play group, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar dari kelas 1 sampai 6. Anak-anak ini memakai kostum yang mewakili 5 benua yang ada di dunia. Dan kegiatan yang dilakukan itu ada parade, menyanyi, juga deklarasi anak.

“Deklarasi anak ini bertujuan menyampaikan kepada penonton yang hadir, bahwa kami anak dunia. Meskipun kita berbeda, kita tetap bahagia sama-sama dan bersatu. Kita juga menyampaikan pesan damai,” lanjut Halimah Usman.

Kegiatan pentas seni ini juga membuat para guru dan anak ajang kreatif dan berkreasi. Mulai membuat pohon permisi, jejak daftar hadir, dan juga membuat kostum sendiri dari bahan bekas.(*)


BACA JUGA