Rektor UMI: Penyimpangan Remaja, Masalah Sosial yang Menarik

Jumat, 18 Desember 2015 | 20:49 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan masyarakat, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Masrurah Mokhtar menilai ibadah ritual hingga masalah yang mempengaruhi masa depan Bangsa dan Negara, serta keutuhan NKRI adalah persoalan yang sedang dihadapi umat Islam di Indonesia.

“Potret kehidupan saat ini maraknya penyimpangan remaja merupakan salah satu dari sekian banyak masalah sosial yang menarik dan memilukan semakin merebak pada waktu sekarang ini,” ujar Masrurah dalam materinya pada Halaqah Nasional dan Workshop Ulama Perempuan di Hotel Surabaya Suite, Jumat (18/12/2015).

Resiko meningkatnya perilaku seks pra nikah dan seks bebas lanjut Masrurah, tidak dapat dihindari akibat perkembangan budaya modern dan meningkatnya usia pasangan nikah.

“Di sisi lain, remaja adalah generasi penerus yang masih memungkinkan potensi sumberdaya manusianya berkembang. Sehingga pada saatnya akan menggantikan generasi sebelumnya menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” jelasnya.

Kegiatan Halaqah Ulama Perempuan ini merupakan kerjasama antara Pimpinan Pusat Muslimat NU dengan Kementerian Agama RI. Selain ikuti para ulama, hadir pula ketua PW Muslimat dan Hidmat serta pimpinan pondok pesantren se-Indonesia.

Tags:

BACA JUGA