PMII
Para anggota PMII yang berpose di kegiatan Sekolah Kader Perempuan, Sabtu (19/12/2015). (Foto: Evi Novitasari/GoCakrawala)

Gelar Sekolah Kader Perempuan, PMII Sulsel Hadirkan Legislator PPP Sulsel

Sabtu, 19 Desember 2015 | 21:11 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1
Pinrang, GoSulsel.com – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel menggelar Sekolah Kader Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) se-Indonesia Timur di Rujab Bupati Pinrang, Sabtu (19/12).

Kegiatan ini bertema¬†“Merekontruksi Nilai Juang Korpri yang Profesional Mengawal Kepemimpinan Nusantara” ini rencananya akan berlansung selama 3 hari dan akan diisi 9 materi.

Sufiani Zulkifli, Ketua PKC Kopri PMII Sulsel bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dan diharapkan dapat melahirkan kader pejuang yang profesional.

“Sekolah Kader Korpri (SKK) kami harap melahirkan perempuan-perempuan hebat NU di masa akan datang,” harapnya.

Andi Nurhidayati, anggota DPRD Sulsel yang hadir sebagai pembicara sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan ini mampu melahirkan kader perempuan yang berkualitas & berintegritas.

“Kini perempuan harus tampil dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat, kesetaraan antara laki-laki dan perempuan kini sudah mulai membaik seiring munculnya regulasi yang memberikan ruang yang sama kepada laki-laki dan perempuan untuk tampil dalam berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Pengurus Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Sulsel ini.

Halaman 2

Lanjut ia, olehnya itu, untuk mengikis stigma bahwa lelaki itu superior, perempuan itu inferior, setidaknya perempuan harus memiliki tingkat pendidikan dan kualitas yang sama dengan laki-laki.

“PMII sebagai sayap Ormas Islam terbesar di Indonesia yaitu NU, telah memberikan ruang yang begitu luas kepada kader-kader perempuan yang kelak akan tampil menjadi pemimpin bangsa di masa akan datang. Hal ini harus menjadi contoh organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di Sulawesi Selatan khususnya, di Indonesia pada umumnya,” ujar Politisi PPP Sulsel ini.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekda Pinrang yang mewakili Bupati, H Syarifuddin Side, Kasat Intel Polres Pinrang, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Pinrang, Pengurus NU Pinrang, serta dihadiri 50 peserta perwakilan cabang se-Indonesia Timur.(*)


BACA JUGA