Logo PDIP

PDIP Sulsel Kirim Bantuan Pengacara untuk Azhar-Nawawi

Sabtu, 19 Desember 2015 | 09:39 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel menyiapkan bantuan hukum untuk mendampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Azhar HL-Nawawi Burhan. Mereka melaporkan temuan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh KPUD setempat.

“Kami telah mengirim pengacara dari partai dalam tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) atas laporannya pak Azhar karena mereka merupakan usungan PDIP,” kata sekertaris Bapilu PDIP Sulsel, Nikolaus Beni saat ditelepon, Sabtu (19/12/2015).

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya masih terus mengikuti mekasisme peraturan yang berlaku. “Kita lakukan pendampingan kepada mereka karena selain mereka usungan partai calon wakil bupati, Pak Nawawi Burhan juga merupakan kader partai,” jelasnya.

Ia menjelaskan, gugatan yang dilayangkan akibat tidak terdistribusinya undangan pemilihan atau formulir C6 pada beberapa kecamatan dengan jumlah 81 ribu lebih DPT. “Kalau laporan mereka itu ada 81 ribu lebih C6 yang tidak terdistribusi,” tambahnya.(*)

Tags:

BACA JUGA