Logo Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Antisipasi Banjir dari Gowa

Sabtu, 19 Desember 2015 | 11:36 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengumpulkan 14 camat dan 143 lurah untuk mengantisipasi genangan air yang terjadi di Makassar. Selain mereka, juga hadir beberapa SKPD terkait.

“Dalam dua sampai tiga hari ini, intensitas curah hujan meningkat. Mestinya kita bisa antisipasi lewat teknologi yang ada,” ujar pria yang akrab disapa Danny saat memimpin Rapat Penanggulangan Genangan dan Banjir, Sabtu (18/12/2015).

Danny merujuk data dari BMKG, tingkat curah hujan di Makassar pada Desember 2015-Januari 2016 diprediksi sebesar 400-500 mm/bulan. Sementara pada Januari 2016, BMKG memprediksi curah hujan di Gowa di atas 500 mm/bulan. “Artinya Makassar harus siap menerima kiriman air dari Gowa, selain hujan yang turun di Makassar,” jelasnya.

Mengantisipasi hal itu, Kecamatan Mariso dan sekitarnya untuk mempersiapkan diri mengantisipasi kemungkinan adanya genangan dan banjir. Ia juga menginstruksikan camat untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Kantor Ketahanan Pangan untuk menyiapkan bantuan pangan dan logistik bagi pulau-pulau yang membutuhkan.(*)

Tags:

BACA JUGA