Pisang Ijo, Kuliner, Kuliner Khas Makassar, Kuliner Makassar, Jalan Landak Baru
Seporsi Pisang Ijo di Warung Raja Pisang Ijo. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Santap Pisang Raja yang Tenggelam di Warung Raja Pisang Ijo Jl Landak Baru

Sabtu, 19 Desember 2015 | 14:25 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Musim hujan kali ini di Makassar membuat sejumlah jalan dan rumah tergenang air. Nah, kalau di Warung Raja Pisang Ijo, malah ada yang bahkan sudah tenggelam, yakni si Pisang Raja yang dibalut adonan tepung berwarna hijau.

Pisang Raja itu digenangi oleh saus atau vla yang rasanya lembut dan manis-manis creamy. Menurut Ramla, penjaga warung yang terletak di Jl Landak Baru ini, vla Pisang Ijo jualannya yang bikin beda dengan pisang ijo tempat lain.

“Di sini kita jual Pisang Ijo. Pisang yang kita pake itu pisang raja. Yang membuat beda pisang ijo di sini itu vlanya. Kalau vla kita buat sendiri. Iya, diracik sendiri. Jadi lebih lembut, halus, ada juga butiran sagu yang kita tambahkan,” jelas Ramla ketika ditemui GoSulsel.com, Rabu (15/12/2015).

Harga Pisang Ijo di warung ini relatif terjangkau, yakni Rp 10 ribu per porsi. Daya tarik vla dan harganya sanggup membuat menu ini tenar hingga ke luar Kota Makassar.

“Pembeli di sini banyak, dari semua kalangan. Ada juga yang dari luar kota, dari Jakarta, Malang, Surabaya, sama Bandung,” ungkap Ramla yang mulai menjaga jualannya sejak pukul 9 pagi hingga pukul 6 malam.

Halaman 2

Dan kini, Pisang Ijo warung ini tak hanya bisa dinikmati di Jl Landak Baru karena sudah ada beberapa cabangnya di Makassar.

“Kita ada beberapa cabang di sini. Ada di Daeng Tata, Lanto Daeng Pasewang, Adhyaksa, sama Hertasning,” tutup Ramla.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Pisang Ijo, Kuliner, Kuliner Khas Makassar, Kuliner Makassar, Jalan Landak Baru

Halaman 4

Pisang Ijo, Kuliner, Kuliner Khas Makassar, Kuliner Makassar, Jalan Landak Baru

(*)


BACA JUGA