3 Kelurahan di Kecamatan Manggala terendam banjir sebatas lutut orang dewasa.

3 Kelurahan di Kecamatan Manggala Terendam Banjir

Minggu, 20 Desember 2015 | 18:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Hujan turun sepekan terakhir membuat sejumlah wilayah di Makassar terkena banjir.Diantaranya di Kecamatan Mangga, ada 3 kelurahan terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, sejak Sabtu (19/12/2015). Hampir tiap tahun 3 kelurahan ini jadi langganan banjir.

3 Kelurahan itu yakni, Kelurahan Manggala, Nipa Nipa dan Kelurahan Bangkala. Pantauan, Minggu (20/12/2015), akibat banjir melanda wilayah ini hampir seluruh rumah di kelurahan ini terendam banjir. Akibatnya, banyak warga terpaksa mengungsi ke masjid Makkah Al Mukarramah.

“Saya bersama 12 warga mengungsi di masjid sudah dua hari lalu. Soalnya, air hujan yang terus menerus tak kunjung reda membuat air meluap di rumah warga” ujar kata seorang warga bernama Suci Ramadhan (16), ketika ditemui di Mesjid Makkah Al Mukarramah, siang tadi.

Suci mengatakan, meski sudah 2 hari warga mengungsi, namun hingga kini pihak dari pemerintah kecamatan maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum ada yang datang menemui pengungsi.

“Kami tidak berharap bantuan, namun wilayah tempat tinggal kami butuh penanganan agar tidak lagi menjadi langganan banjir,” kata pelajar SMK Negeri 7 Makassar yang diamini warga lainnya.

Para warga mulai khawatir dampak yang ditimbulkan jika banjir ini terlalu lama menendam rumahnya. Apalagi, banyak anak-anak. Selain itu, mengantisipasi kerawanan aksi pencurian. Pasalnya, tempat tinggal warga yang yang ditinggalkan. (*)