Ilustrasi

Pencuri Bobol Kantor PT ASE di Jl Topaz Raya

Minggu, 20 Desember 2015 | 06:18 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Memasuki musim penghujan ini, warga Kota Makassar perlu meningkatkan kewaspadaannya terhadap segala bentuk tindak kejahatan. Baru-baru ini, sebuah ruko di Jl Topaz Raya Ruko Zamrud 1, Blok C No 7, yang dijadikan kantor PT ASE (As Elektrical Konstruksi), disatroni kawanan pencuri Sabtu (19/12/2015), antara pukul 12.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita.

Hal itu baru diketahui oleh karyawan kantor bernama Nur Eka (27) setelah mendapatkan laporan dari tetangga Ruko. Usai menerima laporan itu, 2 karyawan PT ASE melaporkan hal itu ke kantor Mapolsekta Panakkukang, Minggu (20/12/2015), sekira pukul 00.00 Wita.

Pihak aparat Mapolsekta Panakkukang dari Tim Identifikasi Brigpol Halim selanjutnya mendatangi TKP dan melakukan olah TKP dengan mengambil sidik jari yang ada di sekitar lokasi kejadian. Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui pelaku masuk ke dalam Ruko dengan merusak gembok pintu Ruko merk Ruitai Top Security.

Selanjutnya pelaku yang diduga berjumlah lebih 1 orang mengambil 1 unit Laptop merek Asus yang diletakkan di atas meja. Bahkan, sebuah brankas kecil berisi uang tunai 2 juta milik perusahaan PT ASE serta cek giro turut dibawa komplotan pencuri itu.

Halaman 2

Dari informasi yang dihimpun, perusahaan yang memperkerjakan 3 karyawan masing-masing Megawati (35), Nur Eka (27) dan Akbar Susanto (26) ini, bergerak di bidang pengadaan alat-alat listrik selama 15 tahun. Perusahaan itu memiliki anak perusahaan lain yang tersebar, di antaranya CV Trimurti di Makassar dan daerah Palopo CV Karya Merdeka, Luwu Utara CV Samari Teknik, Bulukumba CV Teknika Utama, Kendari CV Kancil Utama Konstruksi, Kolaka CV Andonuhu Teknik Perkasa dan Bau-bau CV Saweri Gading.

Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sejauh ini pihak aparat sudah mengambil keterangan saksi korban guna proses penyelidikan lebih lanjut.(*)


BACA JUGA