Sekda Kota Makassar: Camping Day Ubah Karakter Anak di Usia Sekolah

Minggu, 20 Desember 2015 | 10:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sekretaris daerah ( sekda ) Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan, kegiatan outdoor untuk anak dikemas dalam camping day pramuka dapat mengubah karakter & kreatifitas anak di usia sekolah.

Hal itu dikatakan Sekda Kota Makassar, Ibarahim Saleh, saat membuka Camping day Pramuka di SMPN 5 kota Makassar, Sabtu (19/12/2015).

“kegiatan ini tentunya bersifat positif, karena akan membentuk kemandirian, kebersamaan, gotong royong dan menciptakan karakter yang baik, tentunya ini tidak didapatkan hanya diruangan kelas,” ujarnya.

Ibrahim mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 18 -19 di halaman sekolah SMPN 5 Makassar, Walikota Makassar Danny Pomanto berpesan, bahwa kegiatan Pramuka  merupakan kebijakan secara nasional yang akan menjadi kurikulum wajib, disetiap sekolah.

Dalam kesempatan ini pihak sekolah SMP 5 juga menyerahkan Bea siswa kepada dua siswi kurang mampu, yaitu Nur rahmi Kaimuddin dan Ayu Purnama masing masing siswi kelas 1 dan kelas 3 yang  diserahkan langsung sekretaris kota Makassar ibrahim Saleh.(*)