Ilustrasi

BP3A Makassar: 365 Kasus Kekerasan Perempuan & Anak Sepanjang 2015

Senin, 21 Desember 2015 | 13:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Badan pemberdayaan perempuan & perlindungan anak (BP3A) Kota Makassar melansir  365 kasus kekerasan anak & perempuan sepanjang 2015. Jumlah kekerasan ini tersebar di 21  lokasi aduan di kota ini.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar,Tenri A. Palallo mengatakan,dari 365 kasus yang terjadi di kota Makassar,120 diantanya telah ditangani oleh BPPA.

“Kami telah terima 120 aduan, dan selebihnya diproses di 20 titik aduan lainnya,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar,Senin,(21/12/2015)

Menurt dia, pihaknya hingga kini telahh memiliki 12 jaringan lembaga perempuan yang akan melakukan pemantauan dan bekerja membantu badan pemberdayaan perempuan yang bertujuan untuk meminimalisir jumlah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Halaman 2

Selain itu,pemerintah kota dalam hal Wali kota Makassar,Moh Ramdhan Pomanto juga menginstruksikan ke semua SKPD bahwa salah satu syarat untuk mendapatkan untuk mendapatkan dana insentif ketua RT/RW,yaitu lorongnya harus ramah anak dan bebas dari kekerasan rumah tangga.

” Yang menggembirakan saat ini karena hampir semua SKPD  telah mengintegrasikan yang disebut 31 indikator layak anak,”jelasnya. (*)