#

Hadapi MEA, LDII Sulsel Bentuk UKM Center

Senin, 21 Desember 2015 | 14:02 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan akan membentuk usaha kecil menengah (UKM) Center. Sarana pembinaan UKM ini diharapkan bisa mendorong perkembangan UKM dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) atau pasar bebas. Jika tak ada halangan, UKM Center LDII Sulsel ini akan diluncurkan Maret 2016.

“UMKM menyerap tenaga kerja terbanyak. Terbukti dapat mengurangi jumlah kemiskinan,” kata Wakil Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulsel, Sanusi Fattah saat menyosialisasikan program UKM di Masjid Babussalam, Jl Timor Timur, Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Wajo, kemarin.

Dari siaran pers yang diterima, Senin (21/12/2015), Sanusi menjelaskan, UKM diharapkan bisa mendorong pembangunan ekonomi di pedesaan. Selain itu, usaha menengah juga diharap memberdayakan sumberdaya lokal.

Selama ini, katanya, UKM menemui berbagai kendala, seperti tingkat kemampuan SDM yang masih rendah, manajerial kurang, kelemahan pasar, permodalan, keterbatasan jaringan usaha, dan pembinaan. Dengan adanya UKM Center, diharapkan kendala-kendala yang dihadapi pelaku UKM bisa teratasi.(*)

Citizen Reporter: Sekretariat LDII Sulsel

Tags:

BACA JUGA