#

Perbakin Sulsel Utus 7 Penembak ke PON Jabar

Senin, 21 Desember 2015 | 14:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Sulsel mengirimkan 7 atlet ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

7 Atlet terbaik Sulsel ini meraih tiket PON Jabar, setelah mengamankan prestasi rengking terbaik nasional pada kejuaraan yang diikuti baru-baru ini.

Para atlet itu yakni Resinda Syahrir pada nomor Air Pistol Putri Senior, Andika Bayangkara di nomor Air Pistol Putra Junior, Phirdana Bintari ikut di nomor Air Riffle Match Putri Senior, Andi Sappewali untuk nomor Air Riffle Match Putra Senior.

Andi Fajrin untuk nomor Air Riffle Match Putra junior, Siti Rahma di nomor Air Riffle Match Putri Junior dan Sultan untuk nomor Air Pistol Match Senior.

“Kita bersykur karena tujuh atlet kita berhasil menuju PON Jabar. Kita akan lebih memaksimalkan ketujuh atlet kita ini,” kata Wakil Ketua Perbakin Sulsel, Taswin Abdullah, ketika ditemui, Senin (21/12/2015).

Halaman 2

Taswin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Treanning Centre (TC) untuk ketujuhnya sebelum menuju olahraga bergensi PON XIX Jabar mendatang.

“Kita masih ada waktu untuk melakukan TC, sisa waktu ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mendulang medali di PON nanti,” terangnya.

Diketahui, pelaksanaan PON XIX 2016 masih menyisahkan waktu delapan bulan lagi. Waktu ini dianggap cukup untuk memaksimalkan persiapan di PON nanti. Apalagi Sulsel menargetkan perbaikan prestasi.

“Persiapan masih panjang, kita akan persiapkan atlet agar bisa lebih baik, sehingga di PON nanti bisa meraih hasil yang lebih memuaskan,” pungkasnya.