Ilustrasi

SK Pergantian Adnan & Tenri Olle Belum Diterima DPRD Sulsel

Senin, 21 Desember 2015 | 14:41 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Surat keputusan terkait pergantian antar waktu (PAW) dua legislator DPRD Sulsel, Adnan Purichta Ichsan dan Tenri Olle Yasin Limpo belum keluar. Sementara, SK PAW dua legislator lainnya telah diterima DPRD Sulsel, yakni untuk Irfan AB dan Mukhtar Badewing.

Sebelumnya surat itu, dikirim ke Biro Otonomi Daerah Sulsel lalu ke Sekretariat DPRD Sulsel. Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda), Andi Baso Pangeran telah menyerahkan SK itu Jumat pekan lalu. Sementara, dua SK PAW dari Partai Golkar Masih dalam proses pemeriksaan berkas.

“Saya sudah serahkan tiga hari yang lalu SK-nya yang dari PAN. Untuk Golkar, kan baru minggu kemarin dimasukkan berkasnya oleh Pak Adnan dan Ibu Tenri. Sementara diproses di kami untuk diperiksa, sebelum dikirim ke Mendagri,” ujarnya di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (21/12/2015).

Pihaknya menargetkan dalam dua pekan ke depan, SK Kadir Halid dan Risma H Nyampa juga sudah dikeluarkan. Setelah itu akan diserahkan ke DPRD sebelum awal tahun untuk dilakukan pelantikan.

Sekadar diketahui, empat anggota DPRD Sulsel mengajukan surat pemberhentian setelah maju di Pilkada serentak lalu. Sehingga dilakukan PAW, Kadir Halid mengantikan Adnan Purichta Ichsan, Risma H Nyampa mengantikan A Tenri Olle YL, Irfan AB mengantikan Sangkala Taepe, dan Mukhtar Badewing mengantikan Edy Manaf.(*)

Tags:

BACA JUGA