KONI Sulsel, Dayung, Panjat Tebing
Event Asian Rowing Cup dan Searf Rowing Championship yang juga diikuti atlet-atlet dayung Sulsel, mewakili Indonesia di Singapura. Meski telah ikut serta dalam event internasional, namun fasilitas atlet dayung masih perlu ditingkatkan agar mereka tambah berprestasi. (Foto: toraja-update.blogspot.com)

KONI Sulsel Janji Penuhi Kebutuhan Atlet

Selasa, 22 Desember 2015 | 18:24 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel berjanji akan penuhi seluruh kebutuhan latihan para atlet untuk menunjang latihan sebelum mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016.

Peralatan latihan para atlet memang jadi persoalan klasik yang hampir tiap tahun jadi keluhan sejumlah cabang olahraga (cabor) terkait minimnya peralatan latihan yang menunjang.

Hal inipun ditanggapi pihak KONI Sulsel dengan berjanji akan memenuhi kebutuhan latihan, seperti peralatan milik Dayung dan Panjat Tebing yang hampir saat ini belum memiliki fasilitas peralatan yang menunjang.

“Kita akan bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan para atlet karena ini sudah menjadi keluhan para cabor,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (KONI) Sulsel, Nukrawi Nawir, Selasa (22/12/2015).

Halaman 2

Nukrawi mengakui, jika seluruh cabang membutuhkan peralatan latihan yang menunjang. Peralatan itu dianggap sangat diperlukan para atlet untuk dapat tampil maksimal di PON Jabar mendatang.

“Kami akan berusaha lebih cepat untuk melengkapi seluruh kebutuhan atlet, karena memang menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk dipenuhi,” jelasnya.(*)