Polres Gwa apel persiapan pengamanan jelang natal dan tahun baru

Antisipasi Teroris Jelang Natal & Tahun Baru, Polres Gowa Siagakan 680 Personil

Rabu, 23 Desember 2015 | 13:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Halaman 1

Gowa,GoSulsel.com – Polres Gowa menyiapkan 680 personil. Pengamanan disiapkan untuk mengantisipasi masuknya teroris jelang natal dan tahun baru di Gowa, Pengamanan ini siagakan mulai hari ini, Rabu (23/12/2015)  hingga Sabtu 2/1/2016).

“persiapan ke amanan ini di laksanakan di beberapa tempat ibadah Gereja yang ada di daerah ini. Ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya teroris,” kata Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana, usai membuka apel persiapan, tadi pagi.

Rio mengatakan, untuk memberikan  pelayanan dan pengamanan ,Polres juga membangun beberapa Pos Pelayanan di beberapa titik yang di nilai rawan, agar masyarakat yang ingin menikmati  Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Gowa AKP Amin Toha menjelaskan, khusus di satuan Lalulintas (Satlantas) ia menurunkan semua anggota lalulintas yang berjumlah 87 dan Kusus yang akan  menempati Pos Pelayanan ada 30 orang.

“Ada 4 jumlah Pos Pelayanan yang kita siapkan pada pengamanan dan pelayanan di Operasi Lilin ini, dan kami siapkan 30 personil untuk pengamanan dan pelayanan di setiap Pos” jelas Amin Toha.

Halaman 2

Lanjut Amin menjelaskan kalau ke empat Pos pelayanan tersebut masing-masing berada di jalan Sultan Hasanuddin, Batas Kota Sungguminasa, di Pasar Minasamaupa, di jalaln Poros Malino Kecamatan Bontomarannu, yang bertujuan terciptanya sitiasi lalintas yang aman dan lancar, terlebih bagi masyarakat yang ingin mudik dan merayakan tahun baru.

Pada pelaksanaan Apel pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin tahun 2015 juga  melibatkan bebapa Personil dari TNI, Satpol PP, Dishub Gowa, Damkar Gowa, Organisasi kemasyaraktan. (*)


BACA JUGA