Natal Oikumene, SYL
Natal Oikumene yang berlangsung khidmat di Anjungan Pantai Losari, Selasa (22/13/2015). (Foto: Sutriani Nina/GoCakrawala)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Panitia Oikumene Gelar Do’a Kebangsaan di Anjungan Pantai Losari

Rabu, 23 Desember 2015 | 00:09 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Menyambut natal dan tahun baru 2016, panitia Oikumene melangsungkan do’a bersama di Pelataran Mandar Anjungan Pantai Losari, dalam acara tersebut diikuti  juga 5 agama lainnya Selasa (22/12/2015) malam ini.

Menurut Ketua Panitia Natal Oikumene 2015 Tjohnny bahwa acara ini menjadi salah satu kegiatan untuk saling menjalin tali silaturahim antar sesama agama. “Sebagai orang beriman kita semua meyakini kekuatan do’a. Karena itulah kita menggelar do’a kebangsaan ini,” kata Tjohnny, di sela-sela acara.

Bertajuk ‘Merajut Persahabat Sejati Untuk Indonesia ini’ dihadiri sejumlah pejabat teras. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Mayjend TNI Agus Surya Bakti bersama istri Bella Shapira, dan seluruh tokoh dari masing-masing agama. “Acara ini sebenarnya salah satu rangkaian pelaksanaan Natal Oikumene,” tutur Tjohnny.

Ia juga berterima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini. “Kami sadar, do’a kebangsaan ini bukanlah suatu simbol atau seremoni semata tetapi sebagai orang yang beriman,” terangnya.

Ia berharap, melalui acara seluruh umat beragama bisa saling mengasihi dan menyayangi. Do’a Kebangsaan yang akan dibacakan oleh masing-masing agama dan keyakinan juga bisa menggugah kembali relung-relung keIndonesia-an seluruh masyarakat sebagai bangsa besar yang majemuk. “Ini untuk membangun hidup bersama,” tutupnya.


BACA JUGA