Pemerintah Kota Makassar Bentuk PAUD Lorong di 14 Kecamatan

Rabu, 23 Desember 2015 | 21:54 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan terus mendorong kesadaran akan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi seluruh lapisan masyarakat dan terus berupaya  memberikan fasilitas terhadap penyelenggaraan PAUD.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh saat melaunching PAUD LORONG di Jalan Pelita II Lorong II Halaman Masjid Al Muslimun kelurahan Buakana Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

“Untuk mensinergikan kebijakan dan program kementerian pendidikan dan kebudayaan dengan pemerintah Kota Makassar dalam memperluas akses layanan pendidikan anak usia dini, maka pemerintah kota Makassar melalui dinas pendidikan dan kebudayaan telah membentuk PAUD LORONG pada 14 Kecamatan di Kota Makassar”, ucap Ibrahim sapaan akrab Sekda Kota Makassar ini, Rabu 23/12/2015.

Ibrahim,Juga Menambahkan pentingnya penanganan pendidikan terhadap anak usia dini dan perkembangan anak sangat penting dalam kehidupan manusia.

“Perlunya penanganan pendidikan anak usia dini karena perkembangan anak usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia dimana pada masa ini seluruh instrumen besar anak terbentuk dan bukan hanya kecerdasan saja tetapi seluruh kecakapan psikis akan terbentuk dan dimasa ini juga di namakan dengan (Golden Age) periode keemasan”, Lanjut Ibrahim.

Halaman 2

“Pemerintah Kota Makassar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mengapresiasi dan mensukseskan program ini dan berharap kegiatan ini berkelanjutan untuk melahirkan SDM yang cerdas dan berkarakter menuju kota dunia”, ungkap mantan Asisten II Pemkot Makassar ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, Wakil Ketua TP PKK Melia Fersini, Ketua Dharma Wanita Kota Makassar A. Marlina, Kadis Dikbud Alimuddin Tarawe, Camat Rappocini Hamri Haiyya, Camat Mariso Hasan Sulaiman, Camat Mamajang Fadli Wellang, Camat Biringkanaya Syahrum Makkurade, Camat Ujung Tanah Andi Unru.


BACA JUGA