Kuliner Makassar, Kuliner, Kuliner Khas Makassar, Tedong Pallubasa, Warung Mappanyukki, Pallumara, Jalan Andi Mappanyukki
Seporsi Tedong Pallubasa di Warung Mappanyukki 2. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Tedong Pallubasa, Menu Baru Warung Mappayukki 2 di Jl Andi Mappanyukki

Rabu, 23 Desember 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Warung Mappayukki 2 terkenal dengan menu Pallumara Kepala Ikan Kakap Merah. Namun sekarang hadir menu baru di tengah pelanggannya, yakni Tedong Pallubasa.

Meski baru, namun menu Tedong Pallubasa ini mampu meraup peminat yang lumayan banyak. Warung ini memanfaatkan pengunjungnya yang datang namun tak ingin memesan Pallumara Kepala Ikan Kakap Merah.

“Di sini kan menu utamanya kepala ikan. Jadi biasa ada orang yang datang tapi ada yang tidak makan. Jadi dia biasa pesan pallubasa,” kata Nita, salah seorang pelayan di warung ini, ketika dijumpai GoSulsel.com, Senin (22/12/2015).

Daging tedong atau kerbau yang awalnya digunakan untuk menu ini lantas berubah jadi daging sapi. Meski begitu, warung ini enggan mengubah nama menunya.

“Awalnya kita jual pallubasa pake daging tedong. Tapi sekarang susah cari daging tedong, jadi kita pake daging sapi,” jelas Nita.

Halaman 2

Keengganan juga ada ketika mereka ditanyai soal resep menunya.

“Pallubasa di sini bedanya itu sama kuah karena bumbu kuahnya itu kita buat sendiri dan ini menjadi resep rahasia,” lanjut Nita.

Harga Tedong Pallubasa ini Rp 15 ribu per porsi. Jika Anda ingin menikmatinya, datang saja ke Jl Cendrawasih, dekat perempatan Haji Bau. Warung ini buka tiap hari dari pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Tedong Pallubasa, Warung Mappanyukki, Pallumara, Jalan Andi Mappanyukki

Halaman 4

Tedong Pallubasa, Warung Mappanyukki, Pallumara, Jalan Andi Mappanyukki

Halaman 5

Tedong Pallubasa, Warung Mappanyukki, Pallumara, Jalan Andi Mappanyukki

(*)


BACA JUGA