Seminar nasional dan diseminasi hasil riset dengan tema 'Penggalian potensi wilayah dalam peningkatan ekonomi kreatif menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, di Auditorium Aksa Mahmud, lantai 9, Gedung 2 Unibos.

Unibos Makassar Siapkan Anggaran Rp3,2 Miliar untuk Peneliti

Rabu, 23 Desember 2015 | 11:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp3,2 miliar untuk peneliti. Anggaran itu untuk 36 judul riset pada periode 2015-2016.

“Anggaran yang disiapkan ini untuk 36 judul riset. Sementara untuk pengabdian masyarakat untuk 40 judul nantinya akan disiapkan anggaran Rp2,9 miliar,” kata Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu, usai membuka acara seminar¬†¬† nasional dan diseminasi hasil riset Rabu (23/12/2015).

Seminar nasional dan diseminasi hasil riset dengan tema ‘Penggalian potensi wilayah dalam peningkatan ekonomi kreatif menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, di Auditorium Aksa Mahmud, lantai 9, Gedung 2 Unibos.

Seminar ini Unibos bekerja sama dengan universitas Gajah Mada ini diikuti oleh 89 peserta dari 11 universitas. Acara ini telah menjadi program rutin dilaksanakan oleh Unibos, sebab telah mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk melakukan penelitian.

“Tujuannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa inilah hasil dari Universitas Bosowa. Semua hasil penelitian harus diseminasikan dan kebetulan diberi kepercayaan untuk hal tersebut,” kata Saleh Pallu.

Halaman 2

Peserta seminar dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Muhammadiyah Parepare, Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Hasanuddin (UNHAS), maupun universitas lainnya yang ada di Makassar dan di luar Makassar.

“Target yang sudah kami usulkan pada 2014 ada 60 penelitian. Tapi kita dapat 40 judul yang berhasil lolos,” ujarnya.


BACA JUGA