Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo,dok/gomedianews

Golkar Kalah di Pilkada Sulsel, SYL: Kita Terima Dengan Jiwa Besar

Kamis, 24 Desember 2015 | 20:00 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku legowo, pasca kekalahan Golkar di Pilkada 11 kabupaten di Sulsel. Kekalahan Golkar di Pilkada, menjadi pelajaran berharga Golkar untuk menyambut momen politik akan datang.

“Harus kita terima dengan jiwa besar atas kekalahan Golkar di Pilkada di Sulsel,” ujarnya pada Diskusi Peran Partai Golkar Dalam Pembangunan Politik di Makassar Golden Hotel, Jl Penghibur, Kamis (24/12/2015).

Dia mengungkapkan, dalam momen politik, tidak selamanya partai politik selalu memenangkan pertarungan. Terkadang, katanya, Parpol juga harus menelan pil pahit dalam pertarungan.

“Olehnya itu, mari kita belajar dari kekalahan untuk menyambut momentum politik kedepan. Golkar itu paling lengkap strukturnya mulai dari tingkat atas hingga tingkat ranting, tinggal kita benahi lagi dengan baik,” katanya.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Adi Suryadi Culla mengatakan, kekalahan Golkar di Pilkada serentak 9 Desember lalu diakibatkan konflik dualisme kepengurusan Golkar beberapa waktu lalu.(*)

Tags:

BACA JUGA