Peringati Maulid, Pemkab Gowa Serahkan Piala Lomba Kanre Maudu

Kamis, 24 Desember 2015 | 16:47 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Warga Kabupaten Gowa berebut Kanre Maudu, telur hias, dan beragam hasil bumi yang disiapkan pemerintah setempat dalam Maudu Adaka di Lapangan Syekh Yusuf, Kamis (24/11/2015). Pada kesempatan ini juga diserahkan piala dan piagam penghargaan bagi para pemenang lomba kanre maudu yakni untuk kategori unit kerja/instansi.

Kegiatan dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad ini dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Gowa dan Pemprov Sulsel. “Saya mengharapkan kepada segenap komponen masyarakat Kabupaten Gowa untuk mengambil hikmah dari sejarah kehidupan beliau. Dimana dalam kehidupan dan perjuangan tersebut terdapat keteladan dalam segala aspek kehidupan,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Alimuddin.

pt-vale-indonesia

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol yang turut hadir mengatakan, peringatan Maudu Adaka Ri Gowa ini merupakan kalender tetap dari pelaksanaan hari-hari besar Islam di Gowa. “Perayaan ini merupakan sarana dalam menghidupkan ukhuwah islamiyah untuk mewujudkan masyarakat Gowa yang lebih memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam,” jelasnya.

Tags:

BACA JUGA