UPRI Makassar Lontarkan 700 Sarjana Akhir Tahun 2015

Kamis, 24 Desember 2015 | 00:30 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kampus Universitas Veteran Republik Indonesi (UVRI) Makassar yang telah mengalami perubahan menjadi Universita Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar 9 januari lalu. Kini UPRI Makassar akan melontarkan serjana baru sebanyak 700 orang pada 26 desember mendatang.

Dekan FKIP UPRI Makassar Dr.  Rivai Manam.Si mengatakan dalam acara yudisium dan ramah tamah Mahasiswa FKIP UPRI Makassar di gedung manunggal mini.

“Meski terbilang masih labil dalam perubahan nama, namun aktivitas belajar mengajar tetap efektif dan efesien sehingga melahirkan serjana muda yang handal,”ujar Rivai Manam, Rabu (23/12/2015).

Lebih lanjut alumni Doktor sosialogi di UNM ini menjelaskan jumlah total yang akan wisudah lingkup UPRI Makassar berjumlah 700 orang, namun khusus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPRI Makassar berjumlah 291 orang.

“Ini memnuktikan jati diri sebagai alumni FKIP yang handal dalam bidang pendidikan. Karena terdapant wisudawan terbaik 5 orang dari lingkup FKIP UPRI Makassar,” Lanjut  Rivai Manam.

Halaman 2

Dia menambahkan, adapun dari lingkup internal  FKIP yang menggelar yudisium dan ramah tamah antara lain. Jurusan Sejarah, Biologi, PKN, Matematika dan PTIK.

“Sedangkan wisudawan terbaik antara lain, Peserta terbaik, Ni’Ketut Aryani jurusan pendidikan Sejarah, IPK 3,86., Musmulyadi jurusan PKN IPK 3,85., Sri Katon jurusan Matematika IPK 3,85., Iqra Risdayanti jurusan Biologi IPK 3,71.,dan  Saharudin jurusan PTIK IPK 3,75,” Tutup  Rivai ManaM.

Sementara itu, Rektor UPRI Makassar, Andi Niniek Lantara mengatakan, Tantangan ke depan semakin kompotitif. Guru tidak hanya dituntut belajar tapi merancang siswa bisa aktif di ruangan.

“Yakinkan apa yang didapat bisa mengabdikan sikap di masyarakat,”Ucap Andi Niniek Lantara.