Operasi Lilin, Natal, Jalan Sultan Hasanuddin Gowa
Pos Pengamanan Operasi Lilin 2015 Polres Gowa. (Foto: Sofyan/GoCakrawala)

Kasatlantas Gowa Pantau Langsung Operasi Lilin di Jl Sultan Hasanuddin

Jumat, 25 Desember 2015 | 15:42 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Halaman 1

Gowa, GoSulsel.com – Memasuki 2 hari pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2015, yang dimulai sejak Kamis (24/12/2015) kemarin, aparat Satlantas Polres Gowa, bersama dengan Tim Terpadu dari TNI, Satpol PP, Petugas Damkar dan Tagana melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pelayanan Bersama di beberapa Pos Pelayanan yang ada di Kabupaten Gowa. Salah satunya di Pos Pelayanan yang terletak di Jl Sultan Hasanuddin, batas Kota Sungguminasa, Jumat (25/12/2015) siang.

“Ada 4 titik Pos Pelayanan dan Pengamanan yang kami tempatkan pada kegiatan Operasi Lilin tahun 2015 ini, yaitu di Jl Sultan Hasanuddin,  wilayah Pasar Minasamaupa dan 2 wilayah sekitar Wisata Malino,” urai Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Amin Toha, di Pos Pelayanan, siang tadi.

Amin mengaku, untuk Opersi Lilin kali ini yang akan berakhir Sabtu (02/01/2016) nanti, semua personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa diturunkan berjumlah 87 orang. Sedangkan penempatan di 4 pos berjumlah 30 personel untuk memberikan pengamanan dan pelayanan agar pengguna jalan yang ingin merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru dapat merasa aman dan nyaman.

Amin mengatakan, saat ini situasi arus lalu lintas masih dalam kondisi relatif aman dan lancar. Dan menurutnya, pada malam jelang pergantian tahun nanti baru akan diterapkan rekayasa lalu lintas guna melancarkan arus lalu lintas, baik dari arah Makassar maupun dari arah Takalar.

Halaman 2

“Kami belum melakukan rekayasa jalan karena saat ini masih lancar saja. Kemungkinan kami akan melakukan rekayasa lalin (lalu lintas) jelang pergantian tahun nanti,” jelas Amin Toha.

Rekayasa lalin, kata Amin, akan dilakukan biasanya ketika ada kegiatan atau acara besar yang dilaksanakan, hingga harus menutup sebagian jalan.(*)


BACA JUGA