Luthfi Andi Mutty
Luthfi Andi Mutty. (Foto: Youtube)

Luthfi Mutty Jadi Opu Pabbicara Kedatuan Luwu

Jumat, 25 Desember 2015 | 14:29 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Anggota DPR RI dari Sulsel Luthfi Andi Mutty (LAM) diangkat jadi Opu Pabbicara Kedatuan Luwu, Jumat (25/12/2015).

Pengangkatan Luthfi Andi Mutty sebagai Opu Pabbicara Kedatuan Luwu diputuskan melalui Rapat Dewan Adat Kedatuan Luwu. Dalam rapat itu, pemangku adat sepakat untuk menunjuk mantan Bupati Luwu Utara 2 periode itu sebagai Opu Pabbicara atau nantinya juga jadi juru bicara resmi Kedatuan Luwu.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas jabatan ini. Walaupun sejujurnya saya katakan bahwa tugas ini sungguh berat untuk saya emban. Saya merasa tidak berada dalam kapasitas, ditinjau dari semua segi untuk mengemban amanah ini,” terang Luthfi.

Kendati demikian, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel ini menyatakan, karena pemberian posisi itu merupakan amanah dari Yang Mulia Datu Luwu, maka dia bersedia untuk mengemban amanah itu.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, titah SP Datu siap saya laksanakan. Semoga keputusan SP Datu yang mendapat persetujuan Dewan Adat Kedatuan Luwu tidak keliru,” pungkas Luthfi yang juga merupakan Ketua Pokja Fraksi NasDem di Badan Legislasi DPR RI.(*)


BACA JUGA