Kotak surat suara tina kembali di KPUD Pangkep

Hadapi Gugagan Harapanku, KPUD Pangkep Siapkan Dokumen

Sabtu, 26 Desember 2015 | 14:54 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pangkep telah menyiapkan dokumen pembelaan atas gugatan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Abdul Rahman Assagaf-Kamrussamad (Harapanku) di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

“Kami belum tahu materi gugatan, tapi kami telah mempersiapkan dokumen file sesuai dengan tahapan Pilkada,” ujar Ketua KPUD Pangkep, Marzuki Kadir saat ditelepon, Sabtu (26/12/2015).

Persiapan dokumen file itu, kata dia, sebagai bentuk pertanggujawaban KPU dalam menjalankan Pilkada serentak 2015 sesuai dengan prosedur dan UU Penyelenggaraan. ”Dokumen yang kami siapkan itu sesuai dengan prosedur tahapan Pilkada yang kami laksanakan,” jelasnya.

KPUD Pangkep, hingga saat ini belum menetapkan bupati dan wakil bupati Pangkep terpilih, Syamsuddin Hamid-Syahban Sammana (Sahabat SS) dengan alasan masih menunggu keputusan dari MK atas gugatan itu.

“Kalau sudah ada keputusan dari MK, berarti berselang satu hari kita langsung lakukan penetapan. Sampai saat ini kami masih menunggu,” katanya.(*)

Tags:

BACA JUGA