Jalur Maros Makassar, Moncongloe, Daya, ANtang, BTP, Kasat Lantas Polres Maros, AKP Ernawati, Kapolsek Mandai, AKP Ahmad Rosma
Tanda baru yang dipasang untuk memberi petunjuk para pengendara tentang jalur alternatif Maros-Makassar. (Foto: Aksa Arsyad/GOTV)

Hindari Macet, Polisi Pasang Tanda Baru Jalur Alternatif Maros-Makassar

Sabtu, 26 Desember 2015 | 19:21 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Maros, GoSulsel.com – Padatnya arus lalulintas pada momen Natal dan malam Tahun Baru, membuat pihak polisi memasang tanda jalur alternatif bagi pengendara yang ingin ke Makassar lewat Moncongloe. Pemasangan tanda itu telah ada beberapa tahun lalu.

Kini, selain kedua momen itu, salah satu yang jadi penyebab kemacetan di daerah itu juga adalah pengerjaan jalan di perlimaan bandara.

Menyikapi hal itu, Kasat Lantas Polres Maros AKP Ernawati bersama Kapolsek Mandai AKP Ahmad Rosma memasang tanda baru jalur alternatif. Jalur ini menghubungkan Moncongloe dengan Daya, BTP, dan Antang. Sehingga masyarakat dapat menghindari kemacetan. Jalur itu dipasang pada 2 titik, yaitu pada patung polwan Maccopa dan Pasar Batangase, Maros.

“Kami berharap masyarakat bisa melaksanakan libur dengan aman dan tertib, menuju Maros bersatu keselamatan nomor 1,” ujar AKP Ernawati.(*)

Reporter: Aksa Arsyad – GOTV


BACA JUGA