Logo HMI
Ilustrasi

Muswil KAHMI Sulsel Digelar 16 Januari Mendatang

Sabtu, 26 Desember 2015 | 22:21 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil), yang direncanakan digelar pada 16 Januari 2016 mendatang.

Musywil tersebut mengusung tema ‘Berjejaring secara Horisontal-vertikal, Bersilaturrahmi secara Individu, dengan Membangun SDM Berkualitas, Berwawasan Global dan Berkearifan Lokal.’

“Musywil ini tidak cuma menjadi ajang silaturrahmi antar alumni HMI. Tapi, juga menjadi momentum membahas pelbagai persoalan kebangsaan, dan kondisi sosial masyarakat di masa kini,” jelas Ketua KAHMI Sulsel, Tobo Haeruddin.

Tobo menambahkan, berbagai tokoh Sulsel dan nasional diundang untuk hadir. Tokoh-tokoh yang juga alumni HMI yang diundang, seperti Ketua KPK Agus Rahardjo, Prof Qasim Mathar, serta sejumlah tokoh lain yang masih dalam konfirmasi.

Halaman 2

“KAHMI ini menyusun banyak program dan rekomendasi ke pemerintah. Khususnya untuk membenahi organisasi HMI sebagai organisasi mahasiswa,” jelas Tobo, dalam rapat panitia Musywil KAHMI, di Graha Multiniaga (STIE Nobel) Jalan Sultan Alauddin, Sabtu 26 Desember kemarin.

Tobo menyebutkan, selain membahas laporan pertanggungjawaban pengurus, beberapa isu dibahas dalam bentuk roundtable.

“Beberapa yang dibahas, seperti pembangunan dan ekonomi, persoalan hukum, masalah pendidikan, soal KAHMI, dan Korps HMI-Wati (Kohati). Pembicaranya dari para akademisi dan praktisi,” tambahnya.

Ketua Panitia Musywil, Andi Aisyah Lamboge, menyebutkan, panitia sendiri sudah menyiapkan berbagai perlengkapan, seperti baliho, spanduk. Khusus tempat, masih sedang disiapkan lokasi yang tepat.


BACA JUGA