Wawalikota Makassar memberikan sambutan diacara maulid Nabi Muhammad 1437 Hijriah, di Mesjid Darul Muttaqin kompleks Puri Taman Sari, Makassar.

Ini Kesibukan Wawalikota Makassar di Minggu Terakhir 2015

Minggu, 27 Desember 2015 | 18:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Kegiatan pekan terakhir 2015, aktivitas Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, cukup padat. Mulai mengikuti kegiatan maulid Nabi Muhammad 1437 Hijriah hingga kegiatan lainnya.

Sejak pukul 9 pagi, deng ical telah berada di Mesjid Darul Muttaqin kompleks Puri Taman Sari memberikan sambutan dalam peringatan Maulid, berlanjut ke Masjid Babul Jannah Mancini Jl. Urip Sumoharjo, sekaligus shalat dhuhur bersama, hingga sore hari di Masjid Nurul Huda Jl Kera2, Makassar.

Selain mengikuti kegiatan maulid juga melantik pengurus Majlis Taklim Harapan Ummat Makassar. Dalam sambutannya di beberapa Masjid, deng ical tak lupa menekankan pentingnya Sipakainge diantara masyarakat.

“Rasa sipakainga, saling menghargai sesama, akan mampu menyelesaikan berbagai masalah sosial yang terkadang muncul,” ujar deng ical.

Selain itu, ia juga pun menitipkan akan arti pentingnya nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari hari, yang mana dalam islam pun mengajarkan pentingnga menjaga kebersihan sebagai bagian dari iman, yang sejalan dengan program Pemkot Makassar Tidak Rantasa.

“Program pemerintah dapat berjalan jika didukung oleh partisipasi masyarakat, salah satunya dengan peningkatan nilai keislaman dalam lingkungan masing-masing, sehingga diharapkan mampu menjadikan Makassar kota dunia yang nyaman bagi semua,” tambahnya.

Citizen Reporter : Aco Nata – Staf Wawali Kota Makassar


BACA JUGA