Daeng Abu dan Maidah (samping kanan) yang melestarikan alam di Pulau Cangke. (Foto: Mirsan).

Ketua ITF Asia Pasifik Bantu Kompor Gas ke Penjaga Pulau Cangke

Minggu, 27 Desember 2015 | 19:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Pangkajene,GoSulsel.com – Ketua International Transport workers Federation (ITF) Regional Asia Pasifik periode 2013-2017, Hanafi Rustam memberikan bantuan kepada penjaga Pulau Cangke. Bantuan berupa kompor gas diberikan kepada sepasang suami istri Daeng Abu dan Maida.

“Kami memberikan kompor gas kepada sepasang suami istri ini karena selama ini hanya memasak menggunakan kayu bakar di pulau itu. Makanya, untuk meringankan apalagi musim hujan, mereka diberikan kompor gas,” kata Hanafi. ketika ditemui usai memberikan bantuan, , Minggu (27/12/2015).

pt-vale-indonesia

Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) ini mengatakan, ni sangat membantu keberlangsungan hidup Daeng Abu dan Nenek Maida yang sudah sangat berjasa bagi masyarakat Pangkajene Kepulauan dengan menjaga Pulau Cangke.

“Sepasang suami istri ini sangat berjasa dalam melestarikan pulau Cangke ini, “katanya.

Ketua ITF ini memberikan bantuan didampingi oleh Kapolres Pangkajene Kepulauan dan Ibu Ketua Bhayangkari Pangkajene Kepulauan. Selain memberikan bantuan, Hanafi juga melepas Tukik sebanyak 27 ekor tukik yang sudah berumur 51 Hari.

27 tukik menandakan angka pada Tanggal 27 Desember 2015 dirilis ke alam bebas dengan harapan 30 tahun kedepan tukik tsb akan kembali ke pulau Cangke untuk bertelur. (*)


BACA JUGA