Ilustrasi

Waspada Bencana! BPBD Petakan 5 Kecamatan Rawan Longsor di Sinjai

Minggu, 27 Desember 2015 | 09:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai,GoSulsel.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai mengeluarkan imbauan waspada bencana tanah longsor  khususnya warga yang bermukim di wilayah pegunungan. Hasil pemetaan ada 5 kecamatan di Sinjai rawan longsor.

“Menyusul intensitas hujan yang terus meningkat di daerah itu membuat, warga yang tinggal disekitar pegunungan harus mengawaspadai terjadinya tanah longsor,” kata Kepala BPBD Sinjai, Andi Junaedi Mustafa, ketika ditemui di ruang kerjanya.

5 Kecamatan rawan longsor yakni, Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan  Kecamatan Bulupoddo.

Andi Junaedi menambahkan, imbauan mengenai waspada longsor ini sudah disampaikan secara tertulis kepada  masyarakat tentang cuaca ekstrim di musim hujan seperti, tanah longsor, banjir dan angin puting beliung.

“Sudah ada himbauan ini sisa kemarin tandatangan bupati baik mengenai banjir dan longsor, karena di sinjai itu rawannya biasa bersamaan banjir dan longsor, sekarang juga musim barat, angin kencang itu juga kita antisipasi, jadi semua yang rawan sekarang adalah pohon tumbang, tanah longsor dan juga banjir,” ujarnya. (*)

Citizen Reporter: Muh Salih – Humas Jurnalis Peduli Sinjai (JPS)