Cosplay Anime, Jepang, Anime, Cosplay, Anisong, Komunitas Jepang, Komunitas Jepang di Makassar, Komunitas Jepang Makassar, Daya Grand Square
Poster Lomba Cosplay Anime

Yay! Ada Lomba Cosplay Anime di Daya Grand Square

Minggu, 27 Desember 2015 | 16:07 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Ada hal unik ketika mengunjungi Daya Grand Square (DGS) hari ini, Minggu (27/12/2015). Sejumlah remaja yang tergabung dalam komunitas Jepang bersatu sambil mengenakan pakaian unik ala Anime Jepang di area DGS, Jl Perintis Kemerdekaan Daya.

Komunitas Cosplayer Makassar Suki alias Comasu hadir memamerkan berbagai busana ala tokoh komik Jepang di kegiatan itu. Gaffar selaku panitia mengatakan, acara siang ini akan menghadirkan banyak komunitas Jepang dan beberapa lomba yang lain.

“Ada banyak macam lomba yang kami berikan sesama komunitas, yakni Lomba Cosplay, Dance Cover, Photografi, dan lomba Anisong, serta Ranking 1,” ujar Gaffar kepada GoSulsel.com, Minggu (27/12/2015).

Gaffar dan teman-teman se-komunitasnya mengadakan acara ini seraya mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas.

Di samping banyaknya lomba, ada 2 kegiatan yang jadi andalan komunitas Cosplayer Makassar Suki itu. Kegiatan itu adalah Anisong dan Rangking 1.

Halaman 2

“Kegiatan Anisong merupakan lomba nyanyi. Tapi semua lagunya merupakan lagu anime (kartun Jepang) serta Rangking 1 dimana semua pertanyaan yang kami berikan semuanya bersumber dari serial anime jepang,” jelasnya.

Acara ini berlangsung sejak pukul 2 siang sampai pukul 8 malam, dengan berbagai bentuk perlombaan serta pemgumuman pemenang lomba di DGS.

Suasana riuh menyelimuti acara ini. Tampak sebagian peserta mengenakan Cosplay dari berbagai anime, seperti Serial Naruto, Saint Saiya, Death Note, dan banyak lagi.

“Pembuatan pakaiannya kami meniru model pakaian tokoh anime. Saat ini sudah banyak penjahit yang mau menerima pesanan seperti ini,” jelas salah seorang peserta yang tak ingin disebutkan namanya.

Selain itu, Gaffar menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai penyelenggaraan Hari Jadi Makassar Cosplay Suki yang ke-5 dan menjadi komunitas Jepang paling lama di Makassar.(*)


BACA JUGA