Batagor, Siomay, UMI, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Urip Sumoharjo
Seporsi Batagor Siomay Bandung ala Darisman. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Antara Ikan Tenggiri & Ikan Tuna dalam Batagor Siomay Bandung Depan UMI

Senin, 28 Desember 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sejatinya, bahan pembuat Batagor Siomay Bandung adalah menggunakan daging ikan tenggiri. Namun oleh Darisman, pemilik gerobak Batagor Siomay Bandung di depan Universitas Muslim Indonesia, bahan ini diselingi dengan ikan tuna.

“Batagor sama siomay di sini saya buat sendiri. Bahan yang saya pake itu ikan tenggiri yang selalu saya pake. Tapi kalau ikan tenggiri biasa susah didapat atau mahal, saya pake ikan tuna,” ungkap Darisman saat dijumpai GoSulsel.com, Sabtu (26/12/2015).

Rasa batagor yang bahan dasarnya ikan tuna ternyata tak kalah enak dibanding berbahan ikan tenggiri. Soalnya cara pengolahannya yang begitu halus dan tentu bumbu adonan yang digunakan sangat menentukan rasanya.

“Jadi kalau saya pake ikan tuna, itu ikannya saya kasih halus terus dibuat adonan bumbu yang saya pake itu. Jadi resep rahasia. Rasanya juga tidak kalah enak,” jelas Darisman.

Halaman 2

Tak hanya isiannya yang nikmat, tapi yang tak kalah istimewa adalah saus kacang. Sausnya yang kental menambah rasa gurih dari batagor dan siomay.

Harga seporsi batagor milik Darusman ini dipatok Rp 10 ribu per porsi. Sedangkan isiannya ada batagor, siomay, telur, kentang, dan sayur kol. Batagor ini buka sedari pukul 8 pagi sampai pukul 6 sore.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Batagor, Siomay, UMI, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Urip Sumoharjo

Halaman 4

Batagor, Siomay, UMI, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Urip Sumoharjo

(*)