Logo PSM
Logo PSM

BOPI Siap Keluarkan Rekomendasi ke PT Liga

Senin, 28 Desember 2015 | 20:44 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan jika pihaknya memberikan restu pelaksanaan turnamen jangka panjang yang bakal diikuti sejumlah klub peserta Indonesia Super League (ISL) pada Maret 2016 mendatang.

Ketua BOPI, Noor Aman mengatakan jika pihaknya akan memberikan support dan dukungan terhadap penyelengaraan turnamen dengan mengeluarkan rekomendasi setelah PT Liga Indonesia sebagai operator turnamen menyurat secara resmi.

“Pak Djoko Driyono (CEO PT Liga) sudah hubungi saya minta ketemu. Tentu untuk membahas dan membicarakan soal turnamen ini,” Ucap Noor Aman saat ditemui di Makassar, Senin (28/12/2015).

Noor Aman menjelaskan, jika PT Liga dalam hal ini mengajukan surat resmi kepada BOPI untuk meminta rekomendasi pelaksanaan turnamen. Dimana turenamen bisa terlaksana jika ada izin dari kepolisian.

“Kita akan berikan rekomendasi setelah semua syarat dipenuhi. Karena kompetisi bisa berjalan kalau ada rekomendasi dari BOPI,” Lanjut Noor Aman.

Halaman 2

Meski demikian, Noor Aman meminta agar syarat-syarat yang telah ada harus dipenuhi agar rekomendasi bisa dikeluarkan seperti syarat untuk klub peserta kompetisi harus menyelesaikan seluruh tunggakan gaji pemain dan pajak klub.

“Syaratnya saya rasa semua bisa diterima, seperti gaji pemain harus diselesaikan dan pajak klub harus selesai juga. Jadi tidak ada lagi persoalan ditengah kompetisi berjalan,”pungkas Noor Aman.

Sebelumnya, dikabarkan jika seluruh klub papan atas termasuk klub divisi utama akan melakukan pertemuan untuk membahas mengenai turnamen ini. Pertemuan ini untuk membicarakan finalisasi turnamen oleh seluruh klub peserta nantinya.