Logo Pemkot Makassar

2016 PD Pasar Makassar Targetkan PAD Rp 16 M

Selasa, 29 Desember 2015 | 16:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Suddin Samsuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar tahun ini mencapai Rp 12 Miliar. Untuk 2016 PD Pasar akan menaikkan targetnya menjadi Rp 16 Miliar.

Hal itu diungkapkan,direktur utama(dirut) PD Pasar Makassar Raya,Bustan Rahim saat ditemui disela acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarkan di kantor PD Pasar Makassar Raya.

Dia mengatakan,untuk memenuhi targetkan tersebut,sebagai langkah awal ditahun 2016 mendatang pihaknya telah memprogramkan pembenahan pasar secara keseluruhan dengan mengganti nama pasar tradisional menjadi pasar rakyat dan melakukan perbaikan yang dimulai dari keamanan,kenyaman dan kebersihan.

“Untuk mendapatkan provit yang signifikan tentu harus dibarengi dengan service yang baik yang bukan hanya kebersihannya akan tetapi keamanannya juga harus terjaga,”kata Rahim Bustam,ketika ditemui di kantornya, Selasa,(29/12/2015)

Selain itu,kata dia,dalam melaksanakan service yang baik,pihaknya juga teelah memprogramkan bagaimana menjadikan pasar itu sehat dalam artian kalau sudah sehat sudah pasti bersih.Olehnya itu,dalam program tersebut pihaknya akan menyiapkan pengadaan dua unit  kendaraan yang digunakan sebagai mobil patroli kebersihan dan menempatkan 30 orang ditiap pasar.

Halaman 2

“30 orang ini kita istilakan brigader pasar yang bertugas dan bertanggung jawab menjaga pasar itu terawat dengan baik,”ujarnya.

Terpisah,anggota Komisi B,bidang ekonomi dan keuangan,Basdir mengatakan,program yang dicanangkan PD Pasar di tahun 2016 perlu pembuktian.

“Membuat program itu gampang,semua Perusda juga bisa sperti itu.Yang dibutuhkan itu pembuktiannya sebab jangan sampai hanya program lantas realisasinya tidak ada,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA