Bidik 30 Medali Emas, Sulsel Patok Peringkat Enam PON Jabar 2016

Selasa, 29 Desember 2015 | 16:23 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kontingen Sulawesi Selatan mematok target peringkat enam pada klasemen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Target itu dianggap cukup realistis setelah melakukan perhitungan evaluasi.

Untuk mencapai target itu, Sulsel wajib mengumpulkan 30 medali emas dan bersaing dengan lima kontingen lainnya yang menjadi pesaing Sulsel di ajang multievent olahraga terbesar ini.

“Ada beberapa provinsi yang cukup menjadi pesain kita selama ini. Tapi saya rasa cukup realistis meraih target itu,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulsel, Nukhrawi Nawir, Selasa (29/12/2015).

Lima provinsi yang selama ini menjadi pesaing Sulsel, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur. Sedangkan Sumatera Utara dan Sumatera Selatan akan menjadi pesaing Sulsel menempati peringkat enam.

Nukhrawi menjelaskan, di PON Jabar nanti, pihaknya menargetkan beberapa cabang yang berpeluang meraup medali cukup tinggi, yakni Karate dan Dansa. “Selancar angin, layar, tinju, pencak silat, kempo, dan atletik masuk dalam cabang pengoleksi dua emas. Tapi cabang lain tetap kita harapkan bisa meraih prestasi lebih baik,” jelasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA